Senin, 08 Juni 2020

Nge-Sagusablog

Assalamu'alaikum wr. wb..

Hai pembelajar, kali ini saya ingin berbagi pengalaman atau asal mula mengenal Blog. 
Berawal dari mengikuti workshop daring. workshop daring yang dilaksanakan gratis dan bersertifikat adalah kegiatan yang sangat bermanfaat ditengah Work From Home akibat pandemi. 
Guru Belajar ngeblog

Lewat Kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan yang serempak dilaksanakan di 24 Kabupaten, tepat diperingatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2020, kemarin. Saya mulai bergabung menjadi anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI). Nilai positif bergabung dengan IGI , selain dapat menambah teman baru, guru-guru hebat se-Indonesia. Saya juga bisa mendapatkan ilmu baru yang sama sekali belum pernah saya pelajari. 

Setelah bergabung dengan IGI dan mendapatkan informasi bahwa salah satu kelebihan menjadi anggota IGI dapat mengikuti pelatihan daring secara gratis melalui akses SIM Pembelajar guru IGI. Saya pun mendaftar untuk mengikuti pelatihan daring yaitu Sagusablog

Guru belajar ngesagusablog

Pelatihannya seru, mentornya asyik-asyik, waktu pelatihan fleksibel, tugas dan materi sangat jelas. Karena nge-blog adalah hal baru bagi saya, saya tidak malu untuk bertanya kepada mentor ataupun teman sejawat virtual hehehhehe. alhamdulillah, Sagusablog dasar saya lewati dan mendapatkan sertifikat dan juga blog keren. 

Tak berselang lama, pelatihan sagusablog lanjutan dibuka, saya pun mendaftar untuk bergabung. Nah, untuk sagusablog lanjutan ini doakan saya bisa lulus ya pembelajar. Supaya tampilan Blog saya semakin keren lagi….

0 komentar:

Posting Komentar